Pelaksanaan RADALOK Triwulan III TA. 2017



Pada hari senin tanggal 16 Oktober telah dilaksanakan Rapat Pengendalian Operasional Kegiatan (RADALOK) Triwulan III TA. 2017 yang yang diikuti oleh seluruh Kepala Perangkat Daerah beserta staf yang mewakili dan bertempat di Ruang Rapat Utama Kantor Walikota Bontang. Radalok dipimpin oleh Plt. Sekda didampingi asisten Administarasi Pembangunan, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Subbag Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Bapelitbang.

Radalok Triwulan III ini membahas dan mengevaluasi target dan capaian realisasi fisik dan keuangan kegiatan masing-masing Perangkat Daerah serta deviasi menggunakan metode GAP analysis dengan notifikasi warna hijau untuk kegiatan yang mencapai target / lebih (baik), notifikasi warna kuning untuk kegiatan yang dibawah target (hati-hati) dan notifikasi warna merah untuk kegiatan yang tidak mencapai target / tidak terealisasi (buruk) status capaian bulan September 2017 menggunakan APBD Murni.

Dari 29 Perangkat Daerah pada Pemerintah Kota Bontang sebanyak 24 OPD mencapai target realisasi kegiatan (Notifikasi warna hijau), 3 OPD capaian dibawah target atau perlu kerja keras (Notifikasi warna kuning) dan 2 OPD capaiannya rendah atau perlu mendapat perhatian (Notifikasi warna merah) untuk capaian realisasi fisik status bulan september 2017.

Bapelitbang sendiri sebagai pihak pengendali monitoring dan evaluasi realisasi kegiatan melalui sistem e-Controlling mencapai peringkat ke empat di ikuti oleh Dinas Komunikasi dan Informatika pada peringkat kelima untuk capaian realisasi fisik kegiatan. Sedangkan untuk peringkat dengan capaian realisasi keuangan tertinggi diraih oleh Dinas Lingkungan Hidup, diikuti oleh RSUD, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Sekretariat DPRD dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

 

(Sumber : Subbid PEP Bapelitbang).